Banyak Ragam, Ketahui Jenis-Jenis dari Visual Merchandising 

Visual merchandising yang saat ini menjadi kunci penting dalam ritel sudah dikenal sejak akhir abad ke-19 ketika semua departement store di London, Liberty & Co. menggunakan etalase kreatif untuk mempromosikan produknya. Inovasi tersebut menandai dimulainya era baru di mana para pengusaha mulai menggunakan tampilan visual sebagai alat penting untuk menarik pelanggan dan meningkatkan penjualan. Saberapa […]

Jadi Pelengkap Toko Ritel, Ini 9 Alasan Pentingnya Visual Merchandising

Visual merchandising

Visual merchandising adalah bagian penting dalam mengelola toko ritel. Hadirnya visual merchandising dapat membuat toko terlihat menjadi lebih menarik secara visual. Tampilan visual yang menarik tentu akan membuat para calon pelanggan penasaran dan akhirnya memutuskan untuk membeli. Hal itu akan meningkatkan penjualan, juga akan memberikan pengalaman yang berbeda saat berbelanja bagi para pelanggan. Visual merchandising […]

Banyak Pilihannya, Ini Peluang Karier di Dunia Visual Merchandising

Visual merchandising merupakan bidang yang melibatkan pembuatan dan penataan tampilan untuk mempromosikan dan menjual produk di toko, ritel, atau butik. Bidang kreatif seperti ini telah membuat banyak peminat dan calon pelanggan melihatnya sebagai salah satu pilihan karier yang menjanjikan di industri kreatif. Benarkah Banyak Peluang di Industri Visual Merchandising? Melihat adanya peluang di dalam industri […]

7 Cara Tingkatkan Penjualan di Toko Retail dengan Teknik Visual Merchandising

visual merchandising

Visual merchandising merupakan cara penyajian produk dengan cara yang membuatnya menarik dan diinginkan secara visual. Hal-hal yang berkaitan dengan pajangan tema, window display, penataan produk di rak, lighting di sekitar pajangan toko, serta alat peraga bermerek adalah contoh dari visual merchandising. Visual Merchandising di ritel dapat dilakukan secara alami seperti menumpuk paket biskuit ke dalam […]

Perhatikan Interior Visual Merchandising yang Bisa Pengaruhi Pelanggan

Visual Merchandising

Visual merchandising sangat memengaruhi kesan pertama dan menciptakan kesan bagi siapapun yang melihatnya. Window display pada awalnya akan menarik perhatian pembeli, namun hal ini hanyalah menjadi aspek kecil dari desain keseluruhan toko. Begitu seseorang masuk ke dalam toko, tata letak, tampilan, dan suasananya harus mengesankan agar dapat mendorong pengunjung untuk membeli dan kembali lagi di […]

Jadi Penilaian Utama, Perhatikan Exterior Visual Merchandising Tokomu!

Merchandising

Tidak bisa dipungkiri bahwa visual merchandising menjadi salah satu penilaian penting konsumen dari setiap toko. Visual merchandising (VM) sendiri adalah metode menampilkan produk kepada pelanggan dengan cara yang menarik secara visual. Hal-hal yang Harus Diperhatikan Menentukan Merchandising Ini adalah proses menampilkan barang dagangan dengan cara yang menonjolkan fitur dan manfaat, menggoda pelanggan di dalam toko […]

Wajib Diperhatikan! Berikut 11 Tips dan Teknik Visual Merchandising

Visual Merchandising

Kesan pertama merupakan hal yang paling penting untuk ditampilkan dengan baik. Hal ini berlaku juga dalam sebuah toko atau ritel. Sebuah toko harus konsisten dalam performa terbaiknya, untuk memberikan representasi visual terbaik dari produk yang dijualnya. Memberikan pengalaman visual yang baik dan menyenangkan bisa menjadi langkah pertama dalam menarik minat pembeli. Visual merchandising mencakup segala […]

5 Elemen Penting yang Harus Diketahui dalam Visual Merchandising

First impression atau kesan pertama adalah salah satu kunci penting dari setiap aspek, mulai dari penampilan, hubungan, bahkan saat kamu akan membangun toko usaha. Dalam dunia ritel, memberikan kesan pertama yang baik tentu akan menjadi salah satu daya tarik bagi calon konsumen. Salah satu strategi yang bisa dilakukan oleh pemilik toko untuk memberikan first impression […]

Memahami Window Display Dalam Visual Merchandise

Apa itu window display? Window display mengacu pada jendela etalase di toko ritel yang memamerkan produk untuk dijual atau dirancang untuk menarik perhatian calon pelanggan dan memikat mereka untuk memasuki toko. Mengapa window display sangat penting? Tujuan utama window display adalah untuk menarik pelanggan. Namun mengapa window display sangat penting untuk diprioritaskan menarik pelanggan sebagai […]

Mengenal Merchandise, Produk Penting Dalam Visual Merchandising

Apa itu merchandise? Istilah “merchandise” mengacu pada produk apa pun yang tersedia untuk dibeli atau dijual. Ini mencakup berbagai macam barang, seperti bahan makanan di supermarket, pakaian di toko ritel, barang elektronik di situs web e-commerce, atau bahan mentah di gudang manufaktur. Intinya, jika suatu barang dapat dibeli atau dijual, maka barang tersebut termasuk dalam […]

Pentingnya Aspek Desain Interior Dalam Visual Merchandise

merchandise

Apa itu desain interior? Desain interior adalah proses terampil dan menyeluruh dalam menciptakan ruang interior yang memenuhi kebutuhan manusia, memastikan kesejahteraan dan keamanannya. Desain interior menggabungkan aspek seni, sains, dan bisnis untuk menciptakan solusi praktis, berkelanjutan, dan estetis yang selaras dengan desain arsitektur suatu ruang. Hal ini melibatkan pertimbangan cermat terhadap gaya dan estetika sambil […]

Natal, Perayaan Keagamaan Hingga Tema Ikonik Untuk Visual Merchandise

Apa itu Natal? Natal awalnya merupakan festival Kristen yang menandai kelahiran Yesus, namun pada awal abad ke-20, Natal berubah menjadi hari raya keluarga sekuler yang melampaui batas-batas agama. Perayaan non-religius ini sering kali mengecualikan unsur-unsur keagamaan, dan tokoh ikonik Sinterklas mengambil peran sentral. Mengapa Natal penting? Natal dirayakan oleh umat Kristiani untuk memperingati kelahiran Yesus […]